Advertisement

Responsive Advertisement

"JADILAH" seorang yang bermanfaat

Penulis: Dr.Rusdan H,MM.Pd.

"Jadilah seseorang yang bermanfaat, walau sebatas niat." Karena niat yang tulus akan membawa manfaat yang besar bagi orang lain dan memberi kemudahan dalam melakukannya.

Jika kita merenungkan kata-kata tersebut, maka kita akan memahami bahwa menjadi bermanfaat bagi orang lain tidak hanya tentang tindakan nyata saja, tetapi juga tentang niat dan pengharapan yang tulus dari hati.

Kita mungkin tidak mampu membuat perubahan besar dan signifikan di dunia ini, tetapi setiap tindakan kebaikan yang kita lakukan, setiap kata-kata positif yang kita ucapkan, dan setiap doa yang kita panjatkan akan memberikan pengaruh yang besar bagi orang-orang di sekitar kita.

Kita bisa menjadi bermanfaat bagi orang lain dengan berbagai cara, seperti memberikan uluran tangan kepada orang yang membutuhkan, memberikan kata-kata motivasi bagi yang sedang down, menghibur orang yang sedang kesepian, dan melakukan banyak hal lainnya yang dapat mendatangkan kebahagiaan dan manfaat bagi orang lain.

Namun, yang lebih penting lagi adalah niat dan keikhlasan kita dalam melakukan tindakan tersebut. Kita harus mengingat bahwa kita melakukan semua ini untuk meraih keridhaan Allah, bukan untuk mencari pujian atau penghargaan dari orang lain.

Jika kita melakukan kebaikan dengan niat yang tulus dan ikhlas, maka kebaikan tersebut akan membawa manfaat yang jauh lebih besar daripada yang kita bayangkan. Allah akan memberi kita kemudahan dalam melakukannya dan memberkahi setiap upaya kebaikan yang kita lakukan.

Jadi, jadilah orang yang bermanfaat, walau sebatas niat. Karena setiap niat baik yang kita miliki akan membawa kebaikan dan manfaat yang besar bagi semua orang di sekitar kita. Dan ingatlah, Allah senantiasa melihat kebaikan dalam hati kita dan akan memberi kemudahan dalam menjalankannya. Wallahu A'lam Bishawab, Semoga Bermanfaat.



Posting Komentar

0 Komentar