Advertisement

Responsive Advertisement

Besarkan Nama Orang Tua dengan Perbuatan Ba

 

Penulis: Dr.Rusdan H, S.Pd.,SH.,MM.Pd.

(Pembina SMK PEMBANGUNAN BANDUNG BARAT)

"Jangan pernah merasa minder karena orang tua kita tidak memiliki nama besar. Alih-alih, bangunlah diri kita sendiri dengan membuat perubahan positif dan memberikan pengaruh baik pada orang di sekitar kita. Dengan cara ini, kita telah membanggakan nama orang tua kita dan menciptakan reputasi positif untuk diri kita sendiri." - DR.Rusdan H

Banyak orang yang merasa bangga dan terhormat karena orang tua mereka memiliki nama besar dan terkenal, seperti tokoh masyarakat, pejabat tinggi, atau orang sukses dalam bisnis. Namun, tidak semua orang memiliki keberuntungan yang sama. Ada juga yang orang tua mereka tidak mempunyai reputasi atau nama besar yang bisa dibanggakan.

Tetapi, jangan khawatir atau merasa minder. Karena sebenarnya, nama besar bukanlah segalanya dalam hidup. Lebih penting daripada itu adalah perilaku dan tindakan kita sebagai individu. Dalam hal ini, lakukanlah yang terbaik agar kita bisa membanggakan orang tua kita.

Salah satu cara untuk membanggakan orang tua kita adalah dengan melakukan perbuatan baik. Apa yang kita lakukan akan menjadi cerminan dari nilai-nilai yang diajarkan oleh orang tua kita. Jika kita selalu baik dan memperlihatkan kebaikan pada semua orang, maka orang akan bertanya-tanya,"siapa orangtuanya?". Mereka akan merasa penasaran dan ingin tahu mengenai orang tua kita.

Dalam melakukan perbuatan baik, kita tidak hanya membawa pengaruh yang positif pada diri kita sendiri, tetapi juga membantu membangun citra positif tentang orang tua kita. Hal ini dapat membuat orang lain terkesan dengan orang tua kita dan mereka akan mencari tahu tentang orang tua kita lebih lanjut.

Namun, melakukan perbuatan baik bukanlah hal yang mudah. Kadang kala kita perlu mengorbankan waktu dan tenaga untuk bisa melakukannya. Dalam melakukan hal baik, kita perlu mengedepankan niat dan keikhlasan agar apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Dengan cara ini, kita bisa memperbesar nama baik orang tua kita meskipun mereka tidak memiliki nama besar. Kita dengan tangguh dan keras dapat menghadapi permasalahan hidup dan menjaga diri kita sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk membanggakan orang tua kita yang selalu mencintai dan mendukung kita.

Oleh karena itu, jangan merasa minder atau cemas jika orang tua kita tidak memiliki nama besar yang bisa dibanggakan. Namun, jadilah pribadi yang baik dan lakukan perbuatan baik sehingga kita bisa membesarkan nama baik orang tua kita. Sehingga pada saat kelak orang bertanya, "siapa orang tuanya?", mereka akan menyebutkan nama orang tua kita dengan bangga dan hormat. Wallahu A'lam Bishawab, Semoga Bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar