Advertisement

Responsive Advertisement

Bahagiakan Orang Lain, maka Allah akan membahagiakan kita.

 

Oleh: Dr. Rusdan H


Pernahkah kita merasakan beratnya beban masalah yang mendera? Di saat itulah, uluran tangan dari orang lain menjadi secercah harapan yang menerangi jalan keluar. Memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan bukan hanya meringankan beban mereka, tetapi juga membuka pintu kebahagiaan bagi diri kita sendiri.


Ringankan Beban, Ringankan Hati.

Bayangkan kebahagiaan yang terpancar dari wajah seseorang saat kita membantu menyelesaikan masalahnya. Mungkin hanya dengan membantu mengurus dokumen, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapinya, atau bahkan sekadar menjadi pendengar yang baik. Setiap uluran tangan, sekecil apapun, mampu meringankan beban dan membawa ketenangan bagi mereka yang membutuhkan.


Kebahagiaan Saling Mengikat.

Kebahagiaan tidak hanya tentang diri sendiri, tetapi juga tentang kebahagiaan orang lain. Ketika kita membantu orang lain, kebahagiaan itu tidak berhenti sampai di situ. Ia akan mengalir kembali kepada kita, bagaikan gelombang cinta yang semakin besar dan kuat. Kebahagiaan yang berasal dari memberi jauh lebih tahan lama dan bermakna dibandingkan kebahagiaan yang bersifat materialistis.


Allah SWT berjanji "Barang siapa yang memudahkan urusan orang yang sedang dalam kesusahan, Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim). Kebaikan yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia, ia akan dibalas dengan kebaikan berlipat ganda, baik di dunia maupun di akhirat.


Meringankan Kesulitan, Meringankan Jalan Menuju Bahagia.

Ketika kita membantu meringankan kesulitan orang lain, Allah SWT akan memudahkan jalan kita dalam menghadapi berbagai rintangan dan problema. Percayalah, bahwa setiap kebaikan yang kita lakukan akan membuka pintu kemudahan dan kebahagiaan dalam hidup kita.


Mari Mulailah Hari Ini. Tidak perlu menunggu momen besar untuk membantu orang lain. Mulailah dari hal-hal kecil di sekitar kita. Tawarkan bantuan kepada tetangga yang membutuhkan, bantu teman yang sedang kesulitan l, atau sumbangkan sebagian rezeki untuk mereka yang kurang mampu. Setiap tindakan kebaikan, sekecil apapun, bernilai di mata Allah dan membawa kebahagiaan bagi diri kita sendiri dan orang lain.


Kebahagiaan sejati tidak diraih dengan mengejarnya, namun dengan menebarkannya. Jadilah pelita yang menerangi kehidupan orang lain, dan saksikanlah bagaimana cahaya kebahagiaan itu akan kembali menerangi jalan kita.


Membantu Kesulitan Orang Lain, Jalan Menuju Kebahagiaan Sejati. Mari bersama wujudkan dunia yang lebih bahagia, satu kebaikan pada suatu waktu. Wallahu A'lam Bishawab. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar